KEBAIKAN YANG TAK TERBALAS

Pernah gak sih, lu baik sama orang tapi orang itu kayak gak pernah inget kebaikan lu sama dia selama ini..
Sedih banget rasanya kalo gue baik sama orang, bahkan gue belai-belain dia pas dia lagi kesusahan tapi pas gue lagi susah?? Nanya mau dibantuin juga enggak, bahkan gue yang minta bantuan dia, tapi dia no respon.
Sakiiiiiit banget ni atii....

Semoga kalian gak pernah ngerasain yang udah gue alamin barusan ya.. 

Pergumulan gue :
Gue udah nganggep doi kek keluarga sendiri, selalu ngutamain doi..
Gak pernah perhitungan, gak pelit sama doi, pokoknya kebahagiaan doi yang utama deh!!
Gue gak bahagia, liat doi senyum aja dah seneng banget! LOL

Cuma kok ya makin lama, makin hari, makin gak ada feedback yang bagus buat gue..
Sampe gue mikir, apa sih yang salah sama pikiran gue..
Kebaikan kan emang gak harus dibalas..
Loyalitas yang gue kasih ke orang juga gak mesti orang bales balik ke gue.
Sempet gue mikir pengen konseling ke psikiater, karena gue merasa ada yang salah sama diri gue sendiri.
Cuma gara-gara hal ini!

Gila emang gue, ngarep kebaikan gue dibales.

Tapi sepupu gue bilang, gausa lah ci ke psikiater, cc baca Alkitab aja.
OKE. Gue batal, kaga jadi konseling, dan mulai kalem lagi karena 'kadang' baca Alkitab :p

Terus mulai lagi ni, hati gue gak tenang lagi, karena ya ituh loh..
Gue baik lagi sama doi, tapi pas gue cuma ngetest dia, gue gak mendapat kan jawaban yang gue mau.....

Curhatlah sama temen gue, dia nganjurin, udahlah san gausah terlalu bae lagi sama dia.
OKE. Tapi susah buat gue jadi jahat sama doi.

Eiiitss, gak mesti jadi jahat juga sih, hehehe..
Cuma gue ya apa adanya begini, kalo udah care, se care itu walau udah dikecewain.
Pernah juga suami gue bilang, kamu udah dikasih tau dia kayak gimana masih gak mau dengerin, kalo udah kek gini, kesel sendiri.
Ya gimaana dong, emang gue palanya batu hahaha..

Tapi sekarang, gue udah mutusin buat BODO AMAT.
Bodo amat deh sama doi, gak apa kebaikan gue sama dia gak dibalas.
Tapi Tuhan Maha melihat..
Biar Tuhan yang membalas semua kebaikan gue yang pernah dan yang akan gue lakuin.

Pesen gue,
Gak usah banyak urusan lagi sama orang-orang yang emang gak tau diri..
Gue sadar sekarang, bukan di diri gue yang salah, tapi emang ada beberapa jenis makhluk kek gini..
Dan gue sangat beruntung, dikasih ketemu sama Tuhan satu jenis yang gak tau diri..

Terkadang kalo dipikirin lagi, emang bagusan orang begini di CUT OFF aja dari hidup kita..
Buat kenyamanan dan kesejahteraan kita, gak ngebatin mulu. HAHA.

Gak apa orang gak lihat kebaikan yang udah kita lakuin, tapi ingat Tuhan selalu memperhitungkan itu..
Ya, know your worth aja.. Know the difference between what you're getting and what you deserve.
Loyalty is hard to find, trust is easy to lose, action speak louder than words.
*boleh dapet dari quotes-quotes google*

Kalo kalian nemu manusia jenis ini, tolong dihempas aja ya..
Gue juga lagi nyoba yang terbaik untuk kehidupan gue sendiri, biar gak kena toxic orang jenis begini..

With Love,
San ♥

Komentar

Postingan Populer