MASUK SURGA ?

Buka-bukaan soal agama. Gue jarang banget beribadah. Kadang ada yang mau ibadah, pesen gue cuma satu, titip doa aja ya. Doa yg baik-baik. Hehe.
Gue juga doa tiap pagi, pas bangun tidur kalo inget doang..
Gue jarang doa, jarang ibadah. Tapi status gue masih orang yang beragama.
Agama gue diakui sama negara ini.
Nah, mari kita masuk ke beberapa agama yang belum diakui oleh negara kita ini ya.
Gue kaga bakal nyebut itu agama apa yang bakal gue bahas hari ini..

Story time !

Aku kasihan sama dia, dia agamanya sesat!
Itulah yang keluar dari mulut gue saat 'dia' post foto pas lagi ada ibadah diagamanya.
Tapi 'dia' kelihatan bahagia, gak ada beban, dan tentunya mukanya penuh syukur..

Pas nih, lagi ngumpul sama temen..
Ngobrol deh soal agama-agama.
Gue ga pernah nyebut agama gue paling OK, paling dbest lah. Secara ibadah n doa juga jarang, yekan.
Tercetus lah story 'dia' ini dari mulut gue.
Eh si 'dia' kasian banget agamanya sesat.
Temen gue langsung nyeplos, kenapa kasian? Kamu juga belum tentu masuk surga, dan dia belum tentu masuk neraka loh..

Gue merasa tertampar saat itu!!
Wah gile, bener juga omongan lu.
Pikiran gue bener-bener sempit banget..
Gue langsung sadar, apa yang kita lakuin lah yang nuntun kita bakal masuk mana..
Gimana cara kita memanusiakan manusia..

Tuhan juga gak janjiin kita masuk surga kan kalo kita rajin ibadah? Bukan berarti yang rajin ibadah juga bakal masuk neraka ya, gengs.
Please, open ur minded!!

Semua tentang rasa bersyukur kita dan cara memperlakukan sekeliling kita.

Rajin ibadah tapi doi hatinya jahat, sirik melulu. Pinter mengkambing hitamkan orang.
Yakin bakal masuk surga?

Gak ibadah, tattoan, tapi doi hatinya lembut. Suka nolong sesama, bahkan kucing nyebrang aja dianterin.
Yakin bakal masuk neraka?

Who knows?? :)

Stop menghakimi sesama, dan perlakukan sekitarmu lebih baik lagi.

Karena surga dan neraka mereka bukanlah urusan kita.
Biarlah surga dan neraka mu hanya menjadi urusanmu.

Yuk kita jadi lebih menghargai dan menerima setiap kepercayaan yang berbeda ini.
Stop memaksakan apa yang kamu percayai ketika seseorang tidak memaksakan apa yang mereka percayai ke kamu.

"Nerakaku bukan urusanmu. Apalagi surga, belum tenntu menjadi tempatmu."



With love,
San

Komentar

Postingan Populer